Indonesia-China Youth Exchange Program (IChYEP) adalah program yang memberangkatkan 100 pemuda Indonesia ke Tiongkok selama 10 hari. Terdapat banyak sesi selama pertukaran berlangsung, mulai dari Institutional Visits, Courtesy Calls, Academic and Political Discussion, Cultural Performance, Creative Industry Study Tour and Historical Visits.
1. Institutional Visits
Pada kunjungan institusi, 100 delegasi berkunjung pada perusahaan besar dan universitas. Pada kunjungan tersebut, disediakan pula waktu untuk diskusi mengenai topik yang disesuaikan dengan lokasi kunjungan, misalnya membahas sistem ekstrakurikuler di universitas.

2. Courtesy Calls
Courtesy calls adalah kunjungan kehormatan yang dilakukan para delegasi ke instansi pemerintah yang ada di Tiongkok, maupun kota kunjungan. Pada setiap Courtesy calls, delegasi Indonesia biasanya menampilkan Cultural Performance untuk menunjukkan seni budaya Indonesia. Pihak Tiongkok juga akan menampilkan kebudayaan mereka untuk ditunjukkan pada delegasi Indonesia.

3. Academic and Political Discussion
Pada sesi ini, akan diundang para pembuat kebijakan dan profesor terbaik di bidangya untuk bersama delegasi Indonesia membahas isu diplomatis antar dua negara.

4. Creative Industry Study Tour
Tiongkok tidak hanya dikenal dengan low cost manufacturing-nya tapi juga dengan keberagaman kualitas dan jenis brang yang mereka hasilkan. Para delegasi Indonesia diberikan beberapa kali kesempatan untuk dapat mempelajari hal ini langsung di pusatnya, misalnya pusat wirausaha muda di kota Quanzhou yang merupakan lokasi industri tua yang diperbaharui oleh anak muda dan dijadikan pusat usaha dan beraktifitas.

5. Historical Visits
Kunjungan pariwisata tentu menjadi agenda penting yang Tiongkok tawarkan untuk delegasi Indonesia. Mulai dari Forbidden City, Muslim Activities Centre hingga Museum di tiap kota kunjungan tidak terlewatkan pada kunjungan ini.